Arema Asah Taktikal Untuk Menghadapi Persikabo 1973

- Advertisement -

Dua hari terakhir, Arema asah taktikal untuk menghadapi Persikabo 1973 di Pekan 10 Liga 1 2023-2024, Senin (28/8/2023), pukul 15.00 WIB. Kehadiran pelatih baru, Fernando Valente diharapkan makin memperkaya opsi taktikal Skuad Singo Edan.

Pekan lalu, Arema sukses menahan imbang Persija Jakarta 2-2 berkat keberanian pelatih karteker Kuncoro dalam melakukan perubahan taktikal. Tak seperti biasanya, tim pelatih Arema memasang dua penyerang sekaligus.

Kuncoro mengatakan, bisa jadi skema 4-4-2 itu bakal dipakai lagi melawan Persikabo 1973. Selama ini, Fernando pun dikenal sebagai pelatih dengan pakem 4-4-1-1 yang secara prinsip hampir sama.

“Kalau soal itu, kita lihat kondisi terakhir pemain. Bisa saja kita pakai lagi, atau gak pakai itu lagi. Kita kan menyesuaikan,” kata Kuncoro.

Arema Asah Taktikal yang berbeda-beda

Kuncoro memastikan, tiap laga, Arema selalu menampilkan perubahan taktikal, sesuai dengan kondisi tim dan lawan yang dihadapi. Yang pasti, Fernando bakal membawa perubahan di tiap laga.

Pada sesi latihan dua hari terakhir, Fernando memang sudah fokus ke taktikal. Hal-hal baru perlahan tapi pasti mulai dimasukkan dan ditanamkan sebagai pondasi tim ini.

“Main di kandang dengan main tandang pasti beda taktikalnya. Kita sesuaikan dengan kondisi tim dan lawan yang dihadapi,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya