Arema Batal Balik ke Zona Degradasi, Diselamatkan Borneo FC Samarinda

- Advertisement -

Arema batal balik ke zona degradasi usai kalah 3-4 dari Persita Tangerang di Pekan 29 Liga 1 2023-2024. Nasib Arema diselamatkan Borneo FC Samarinda.

Borneo bertandang ke markas PSS Sleman, Kamis (14/3/2024). Kebetulan, sebelum bertanding, tim tuan rumah baru saja menggusur Arema ke peringkat 15 usai kekalahan Skuad Singo Edan dari Persita.

PSS sebenarnya punya koleksi poin sama-sama 31 dengan Arema di peringkat 15 dan Persita di peringkat 16. Namun, tim berjuluk Super Elang Jawa itu berhak menempati peringkat 14 lantaran unggul selisih gol (-7) ketimbang Arema (-16) dan Persita (-19).

Sejatinya, PSS hanya butuh hasil imbang dengan Borneo untuk menjerumuskan Arema kembali ke zona merah. Sebab, jika tim dengan poin 31 hanya tersisa Arema dan Persita, maka anak asuh Widodo Cahyono Putro lah yang harus rela ke posisi 16 karena kalah head to head.

Arema Batal Balik ke Zona Degradasi Berkat Assist Mantan Calon Pemain

Sialnya, bermain di Stadion Manahan, Solo, PSS malah menelan kekalahan 0-1 dari Borneo FC. Gol kemenangan tim Pesut Etam dibuat Felipe Cadenazzi di menit 59 memanfaatkan assist pemain yang sempat dirumorkan ke Arema, Stefano Lilipaly.

Dengan kekalahan ini, PSS gagal menambah pundi-pundi poinnya. Anak asuh pelatih Risto Vidakovic itu pun harus puas melihat situasi antara timnya, Arema, dan Persita di klasemen sementara tidak berubah.

Andai menang, PSS sebetulnya bisa menggeser RANS Nusantara FC di peringkat 13. Namun, apalah daya, dengan koleksi sama-sama 31 poin, PSS tetap berada di peringkat 14, Arema di peringkat 15, dan Persita masih di zona degradasi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya