Arema Gagal Kalahkan Persita Tangerang, Fernando Valente: Pemain Sudah Berusaha Keras

- Advertisement -

Arema gagal kalahkan Persita Tangerang di Pekan 12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023) setelah laga berakhir 0-0. Pelatih Arema, Fernando Valente berkilah para pemainnya sudah berusaha keras.

Dari data statistik diketahui, Arema melepaskan 10 tembakan, di mana tiga tembakan di antaranya mengarah ke gawang Persita. Tercatat pula ada empat kreasi peluang yang mampu dibuat para penggawa Singo Edan.

Tak mau kalah, Persita pun mampu melepaskan 11 tembakan yang tak satupun mengarah ke gawang Arema. Namun, jumlah kreasi peluang mereka lebih banyak dari Arema, yakni enam peluang.

“Semua orang tahu kita selalu bertarung untuk mencoba memenangkan pertandingan. Kita sudah bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Bahkan saya gak ingat kiper saya melakukan penyelamatan,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

Penyebab Arema Gagal Kalahkan Persita Tangerang

Fernando Valente mengaku mengerti apa penyebab timnya gagal mencetak gol ke gawang Persita Tangerang kali ini. Namun, pelatih asal Portugal itu tetap memberikan selamat kepada para pemainnya.

Pelatih berlisensi UEFA A Pro ini mengingatkan bahwa timnya saat ini sedang dalam proses pembenahan sejak dilatihnya pada Pekan 10 lalu. Dalam sebuah proses, tentu dibutuhkan sebuah kesabaran dalam menjalaninya.

“Perlu diingat, para pemain kami sedang berada dalam fase awal menjalani sebuah proses pembaruan. Saya tahu ada beberapa pemain yang masih agak bingung dengan ide-ide baru yang saya terapkan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya