Arema Harus Mencetak Gol Kemenangan ke Gawang Borneo FC, Tak Peduli Open Play atau Penalti

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente menyebut para pemain Arema harus mencetak gol kemenangan ke gawang Borneo FC di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB. Pelatih asal Portugal itu tak peduli golnya lewat open play atau penalti.

Usai mengalahkan PSS Sleman 2-1 pekan lalu lewat dua gol penalti Gustavo Almeida, Arema memang banjir kritikan. Arema dinilai hanya bisa menang lewat gol penalti, yang tak sembarang pemain bisa menyelesaikannya.

Fernando berkilah, meski gagal mencetak gol lewat open play, sejatinya peluang untuk itu sudah berhasil dikreasikan para penggawa Arema saat melawan PSS. Namun, tak ada satupun peluang itu yang akhirnya menjadi gol kemenangan Arema.

“Semua gol itu penting, lewat open play, penalti, setpiece. Kita harus mengambil keuntungan lewat sitausi apapun. Pertandingan memberitahu kita bagaimana cara mencetak gol lewat berbagai momentum. Saya berharap kami bisa mencetak gol ke gawang Borneo, tak masalah lewat penalti ataupun open play,” kata Fernando.

Sudah Berlatih Bikin Gol Kemenangan ke Gawang Borneo FC Lewat Open Play

Fernando Valente menegaskan, dalam sesi latihan Arema, staf pelatih sudah mengajarkan berbagai konsep bermain. Tujuan utamanya tentu untuk mencetak gol kemenangan ke gawang Borneo FC lewat open play.

Selain itu, para pemain Arema pun diajari bagaimana memaksimalkan peluang lewat situasi setpiece, seperti tendangan bebas atau tendangan sudut. Sementara, penalti memang dipercayakan kepada beberapa pemain untuk eksekutornya, seperti Gustavo misalnya.

“Sejak saya datang, saya mencoba menyiapkan tim untuk bisa mencetak gol di situasi open play. Itu tujuan kita. Saat ini kita dalam proses, kita membangun tim, tentu saja siapa pun pemain bisa mencetak gol,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya