Arema Kalah di Kandang Dewa United, Gethuk Tetap Mengapresiasi Kerja Keras Pemainnya

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo harus menerima kenyataan Arema kalah di kandang Dewa United, Indomilk Arena, Tangerang, di Liga 1 2023-2024 Pekan 1, Minggu (2/7/2023) sore. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya.

Pada babak pertama, Arema dan Dewa United sama-sama gagal mencetak gol, meskipun banyak peluang. Dewa United mendapatkan delapan peluang, sedangkan Arema sembilan peluang.

Total 16 tembakan dilepaskan Arema, sembilan di antaranya mengarah ke gawang Dewa United, tapi tak ada yang menjadi gol. Sementara, dari 12 tembakan, di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang, Dewa United menjebol gawang Arema lewat Alex Martin di menit 75.

“Jalannya pertandingan cukup bagus, kita sama-sama banyak peluang. Kami tim pelatih tentu mengapresiasi kerja keras para pemain kami,” kata Gethuk dalam sesi jumpa pers usai laga.

Kecewa Karena Arema Kalah di Kandang Dewa United

Gethuk mengaku kecewa atas kekalahan 0-1 Arema di kandang Dewa United ini. Dari jalannya pertandingan, menurutnya Arema bisa meraih hasil yang lebih baik dari ini.

Dari statistik yang ada, Arema sejatinya sedikit lebih menguasai bola ketimbang tim tuan rumah. Sepanjang 90 menit, penguasaan bola Arema mencapai 54 persen, sedangkan Dewa United hanya 46 persen.

“Secara hasil, kami sangat kecewa. Bukan kekalahan ini yang seharusnya kami terima. Kami punya banyak peluang, tapi semuanya terbuang sia-sia tak ada yang menjadi gol,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya