Arema Kalah Telak Dari Barito Putera, Gethuk: Semua Tanggung Jawab Saya

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo harus menerima kenyataan pahit, Arema kalah telak dari Barito Putera dengan skor 0-4 di Pekan 6 Liga 1 2023-2024, Sabtu (5/8/2023) sore. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menegaskan, semuanya menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Gawang Arema sudah diberondong tiga gol Barito pada babak pertama. Dua gol dibuat Gustavo Toncantins dan satu gol oleh Murillo Mendes.

Alih-alih membalas gol, justru gawang Arema kembali kebobolan satu gol pada babak kedua. Murillo sukses mencetak gol keduanya, sekaligus menambah derita Arema yang kalah 0-4.

“Tentu, sangat mengecewakan. Tapi, kami gak mau menyalahkan siapa pun, karena semua ini tanggung jawab pelatih. Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini,” kata Gethuk dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Kalah Telak Dari Barito Putera, Gethuk Siap Mundur?

Kekalahan telak 0-4 dari Barito Putera ini diprediksi bakal menjadi akhir karier kepelatihan Gethuk di Arema musim ini. Lantas, apakah pelatih berusia 53 tahun itu bakal mundur?

Sebelumnya, manajemen Arema ‘cuma’ memberikan kesempatan dua pertandingan kepada Gethuk untuk mendampingi tim sambil menunggu pelatih asing tiba. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda kedatangan pelatih asing penggantinya.

“Saya pikir ini normal. Kalau kalah kan yang harus bertanggung jawab adalah pelatihnya. Saya gak menyalahkan pemain atau siapa pun dalam hal ini,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya