Arema Kesulitan Cari Lawan Uji Coba yang Selevel di Liga 1

- Advertisement -

Arema hanya akan menghadapi tim lokal sebelum menghadapi Persis Solo. Pelatih Fernando Valente akui kesulitan cari lawan uji coba yang selevel di Liga 1.

Sebelumnya, Arema telah melakoni satu dari tiga laga uji coba yang diagendakan Fernando. Skuad Singo Edan mengalahkan Persikoba Kota Batu dengan skor telak 10-1.

Agenda laga uji coba kedua akan digelar tengah pekan ini, Kamis (18/1/2024) melawan tim lokal asal Kabupaten Pasuruan, Dukasa FC. Terakhir, Arema akan bertandang ke Yogyakarta untuk menghadapi Persis Solo.

“Gak mdah mencari tim kuat yang selevel. Kadang kita harus menyesuaikan apakah lawan bisa atau gak. Kami memang pengen beruji coba melawan tim kuat, tapi kadang, ini gak gampang, karena saat ini tim-tim masih main di kompetisi,” kata Fernando.

Yang Lebih Penting Daripada Lawan Uji Coba

Fernando Valente menegaskan ada hal yang lebih penting daripada berdebat soal lawan uji coba untuk Arema. Pelatih asal Portugal itu memilih fokus terhadap program latihan yang dijalankan.

“Saat ini, yang terpenting adalah memasukkan sesuatu yang berbeda. Kami bertanding untuk mengetahui apa yang harus dibenahi dan apa yang harus dilakukan pada pekan berikutnya,” imbuh pelatih berusia 64 tahun itu.

“Kalau kami bisa menghadapi lawan kuat, tentu itu akan lebih baik bagi kami. Tapi, kalau tidak ada, ya kita jalani saja prosesnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya