Arema Ketergantungan Kepada Gustavo Almeida Untuk Mencetak Gol

- Advertisement -

Banyak orang bilang Arema ketergantungan kepada Gustavo Almeida untuk urusan mencetak gol di Liga 1 2023-2024. Hal tersebut ternyata diakui pula oleh tim pelatih Arema.

Tak salah rasanya anggapan orang-orang itu, mengingat sejauh ini tujuh gol Arema dalam lima pertandingan, semuanya dilesakkan Gustavo. Penyerang asal Brasil itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara sejauh ini.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro sependapat dengan statistik yang ada. Menurutnya, tak masalah siapapun pemain yang mencetak gol bagi Arema.

“Mungkin bisa dibilang begitu (ketergantungan), karena sementara ini memang semua gol kita dari Gustavo. Mungkin pemain lain belum ketemu chemistry yang pas saja, karena mayoritas kan pemain baru, memadukan butuh waktu,” kata Kuncoro.

Arema Ketergantungan Kepada Gustavo Almeida, Tapi Pujian Dilayangkan Kepadanya

Di sisi lain, menurut Kuncoro pencapaian Gustavo Almeida sejauh ini bisa dibilang luar biasa. Pasalnya, pemilik jersey bernomor punggung 70 itu baru musim ini bermain di Liga 1 Indonesia.

Namun, sebelum ini, Gustavo pernah bermain di Liga Malaysia yang merupakan negara serumpun dengan atmosfer tak jauh berbeda dengan Indonesia. Gustavo pernah memperkuat UiTM pada musim 2020 dan Negeri Sembilan pada musim 2022.

“Baru bermain di sini sudah bisa menjadi top skor sementara, ya istimewa. Artinya, dia cepat beradaptasi. Mungkin karena pernah bermain di kawasan Asia Tenggara, kan hampir sama atmosfernya,” imbuhnya.

Punya Kelebihan Lain

Kuncoro menyebut Gustavo Almeida juga punya kelebihan lainnya. Alasan itulah yang menjadi salah satu latar belakang kenapa ban kapten tim Arema melinkar di lengannya.

“Karakter dia ada jiwa leadernya, dia suka menasihati teman-teman lainnya. Makanya dia bisa menjadi kapten tim. Mungkin untuk sementara, ketika Johan Farizi gak bisa bermain,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya