Akun Quotes Arema yang Lahir dari Tangan Aremania Cilacap

Quotes Arema yang Lahir dari Tangan Aremania Cilacap

Akun Instagram Quotes Arema menjadi jujugan bagi Aremania yang ingin mencari kutipan-kutipan khas suporter. Ternyata akun yang mulai muncul pada tahun 2017 ini ternyata lahir dari tangan seorang Aremania Cilacap.

Adi karuniawan Saputra selaku admin sekaligus pendiri akun @quotesarema menceritakan, tujuannya membuat akun Instagram ini hanya untuk iseng-iseng saja. Pada tahun itu tengah ngetren bikin kata-kata (quote) yang diedit pakai handphone dengan aplikasi seadanya.

Kata-kata yang diunggahnya di Instagram kebanyakan dibikinnya sendiri, meski sebagian ada yang mengambil di facebook, atau mencari referensi dari akun lainnya. Yang jelas, semua itu dikerjakannya sendiri tanpa punya tim khusus.

“Keluarga saya rata-rata suka Arema. Kebetulan juga di daerah saya Cilacap juga dominan dengan komunitas Aremania. Jadi, saya buat akun ini. Sebelumnya, ini juga akun quotes pertama di Instagram yang bertema Arema,” ungkap Adi kepada WEAREMANIA.

Dedik Setiawan Jadi yang Pemain Pertama yang Follow Akun Quotes Arema

Adi mengisahkan, dua bulan sejak dibikin, akun @quotesarema berkembang, bahkan sampai kepada pemain Arema. Dedik Setiawan yang menjadi penggawa Singo Edan pertama yang follow akun tersebut.

Remaja kelahiran Cilacap, 13 Mei 2002 itu senang akun buatannya direspons oleh pemain Arema. Setelahnya, Adi yang saat itu masih duduk di bangku sekolah mengaku semakin semangat membuat kutipan yang bertemakan Arema dan Aremania.

“Dulu bingung bagaimana membeli kuota. Sekarang sudah bisa menghasilkan uang sendiri, bisa nabung buat beli kendaran, handphone, dan lain-lain sampe akun sebesar ini. Saya bersyukur karena Arema bisa membuat saya punya banyak saudara. Pokoknya, menjadi Aremania tidak selalu menghabiskan uang, tapi juga bisa jadi sumber penghasilan, sambil tetap mendukung kebanggaan,” imbuhnya.

Rencana dan Inovasi Pengembangan Akun ke Depannya

Diakuinya, masa pandemi covid-19 membuat penikmat kutipan-kutipan akun @quotesarema menurun. Namun, remaja yang hobinya nongkrong ini sudah berpikir jauh ke depan dengan menyusun rencana dan inovasi untuk pengembangan akunnya.

“Mungkin kalau ada waktu luang, tidak sibuk, saya ingin mengembangkan dengan menambah postingan lain. Seperti design, berita, video-video dokumentasi Arema, video tentang persaudaraan Arema, kata-kata tentang Aremania dan menjadi akun pelopor kembalinya satu Arema. Selanjutnya, lihat ke depan, mengikuti tren, tanpa menghilangkan jati diri akun ini,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.