Arema Merespons Perubahan Format Kompetisi Liga 1 2024-2025

- Advertisement -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan perubahan format kompetisi Liga 1 2024-2025, di mana Championship Series dihapuskan. Manajemen Arema merespons keputusan operator kompetisi tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menyampaikan jika Liga 1 musim depan akan kembali formatnya seperti Liga 1 2022-2023. Tak ada lag babaki Championship Series yang mempertemukan empat tim teratas di klasemen Reguler Series.

Menurutnya, perubahan tersebut demi memberikan ruang kepada agenda Timnas Indonesia. Harapannya, jadwal yang lebih longgar dalam setahun tak membuat kompetisi kerap mengalami penundaan karena agenda Timnas.

“Terkait hal itu (format kompetisi) Arema mendukung penuh jika memang sudah menjadi keputusan untuk kembali ke format sebelumnya,” kata General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi dalam rilis resmi yang diterima WEAREMANIA.

Dampak Perubahan Format Kompetisi Liga 1 2024-2025

Inal, sapaan akrab Yusrinal menambahkan, 18 klub peserta Liga 1 2024-2025 pasti akan merasakan dampak dari perubahan format kompetisi itu. Arema pun mengaku tak masalah dan siap bersaing.

Masing-masing klub akan berkompetisi dengan format kompetisi penuh secara home-away. Arema dan 17 klub lainnya akan menjalani 34 pertandingan dalam satu musim kompetisi tanpa harus lanjut ke babak Championship Series seperti musim lalu.

“Jika boleh membandingkan, tentu saja nantinya mungkin Liga 1 2024-2025 akan lebih kompetitif,” pungkas mantan Manajer Bisnis dan Marketing Arema itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya