Arema Ngotot Berkandang di Stadion Soepriadi, Ajukan Audiensi

- Advertisement -

Arema ngotot berkandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar untuk Liga 1 2024-2025 mendatang. Karenanya, manajemen klub kebanggaan Aremania itu mengajukan audiensi dengan Pemerintah Kota Blitar.

Komunikasi terus dilakukan manajemen Arema bukan cuma dengan Pemkot Blitar, tapi juga Askot PSSI Kota Blitar. Harapanya, niat baik itu bisa menghasilkan solusi yang konstruktif.

Sebelumnya, ada penolakan dari Walikota Blitar, Santoso tentang rencana Arema berhomebase di daerahnya. Menurutnya, warga Kota Blitar masih trauma dengan kericuhan pendukung Persebaya Surabaya dan Arema saat kedua tim bersua di Semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan, Arema sudah menyiapkan skema agar pertandingan berlangsung dengan aman dan lancar. Termasuk antisipasi lebih untuk laga yang masuk kategori big match.

“Kami sangat ingin berdialog dengan Pemerintah Kota Blitar, untuk berbincang secara obyektif dan aktual, seputar persiapan keinginan kami berkandang di Stadion Soepriadi,” kata Sudarmaji.

Alasan Arema Ngotot Berkandang di Stadion Soepriadi

Sudarmaji menambahhkan, ada alasan kenapa Arema tetap ngotot ingin berkandang di Stadion Soepriadi. Alasan utamanya, keputusan ini juga berdasarkan rekomendasi Askot PSSI Kota Blitar dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Stadion Supriyadi sudah lolos dalam assessmet Mabes Polri karena pernah digunakan untuk menggelar Liga 2. Namun, untuk dipakai berkandang di Liga 1, Arma perlu meningkatkan standar assessment-nya.

“Ini juga berdasarkan masukan dari Askot PSSI Kota Blitar dan PT LIB. Stadion Soepriadi yang sementara ini dapat segera digunakan. Terlebih di sana musim ini tidak dipakai tim Liga 2,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya