Hamka Hamzah Hengkang, Siapa Sosok Pengganti Kapten Arema?

Hamka Hamzah Hengkang, Siapa Sosok Pengganti Kapten Arema?
Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Pertanyaan besar muncul ketika Hamka Hamzah hengkang dan dipastikan tak ada lagi di tim Arema untuk musim 2020 mendatang. Siapa sosok pengganti sebagai kapten Arema nantinya?

Hamka sudah resmi berpamitan meninggalkan Arema melalui akun media sosialnya beberapa waktu lalu. Tersirat, alasannya pergi karena pelatih anyar Arema, Mario Gomez tak menginginkannya bertahan di skuad Singo Edan.

Hengkangnya Hamka tentu memaksa tim pelatih dan manajemen Arema memilih kapten baru untuk musim 2020 nanti. Belum ada pernyataan resmi terkait hal ini, sehingga baru bisa menebaknya.

Setidaknya, ada empat nama di tim saat ini yang pernah menyandang ban kapten Arema. Dua pemain merupakan wakil kapten tim yang pernah menggantikan Hamka saat absen, sedangkan dua pemain lainnya merupakan mantan kapten tim musim-musim sebelumnya.

Arthur Cunha

Arthur Cunha merupakan deputi Hamka Hamzah ketika berhalangan bermain saat terkena akumulasi kartu atau cedera. Jadi, stopper asal Brasil itu layak naik tingkat menjadi kapten tim musim 2020.

Namun, Arthur belum dipastikan bertahan di Arema musim depan, meski masih menyisakan kontrak satu musim. Posisinya bertahan atau tidak menjadi kewenangan Gomez sebagai pelatih.

Hendro Siswanto

Hendro Siswanto merupakan wakil kapten tim ketika Hamka dan Arthur tak bisa bermain musim lalu. Pemain asal Lamongan itu biasa menjadi jenderal lapangan tengah yang memutus serangan lawan.

Pengalaman sebagai kapten tim juga pernah didapat Hendro di musim 2016. Pemilik jersey bernomor punggung 12 itu mengenakan ban kapten selama pra-musim.

Dendi Santoso

Dendi Santoso pernah ditunjuk menjadi kapten tim Arema di awal musim 2018. Waktu itu, Joko Susilo yang menjadi pelatih kepala Arema yang menunjuknya.

Statusnya sebagai pemain asli Malang, menjadi nilai lebih bagi Dendi jika menjadi kapten tim. Apalagi, Dendi dikenal sebagai one man club Arema sejak naik kelas dari Arema Junior di musim 2008-2009 silam.

Johan Farizi

Sama seperti Dendi, Johan Farizi pun pernah menjadi kapten tim. Ban kapten itu melingkar di lengannya pada musim 2017 saat Arema dilatih Aji Santoso.

Farizi pun berstatus sebagai arek Malang asli, tepatnya dari Kabupaten Malang. Tentu, ada kebanggaan tersendiri juga bagi Aremania jika skuad Singo Edan dipimpin oleh kapten tim asli didikan Arema Junior sepertinya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.