Kapten Tim Hamka Hamzah Resmi Tinggalkan Arema

Kapten Tim Hamka Hamzah Resmi Tinggalkan Arema
Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Kabar mengejutkan datang dari kapten tim, Hamka Hamzah yang sudah resmi tinggalkan Arema. Pemain gaek itu berpamitan lewat unggahan akun media sosialnya, Jumat (3/1/2020) malam.

Hamka kerap menjadi andalan di lini belakang Arema, terbukti mampu tampil dalam 26 laga di Liga 1 2019 (2340 menit). Pemain kelahiran Makassar, 29 Januari 1984 itu menyumbangkan empat gol sepanjang kompetisi.

Ingin mengulang memori di musim 2016, Hamka datang ke Arema pada paruh musim Liga 1 2018. Selama setengah musim, 19 penampilan dicatatkannya bersama skuad Singo Edan.

“Terimakasih seluruh keluarga Arema atas 1,5 musimnya yang luar biasa. Mohon maaf apabila selama 1,5 musim saya masih banyak mengecewakan, khususnya buat Aremania/Aremanita,” tulisnya dalam akun Instagram, @hamka23hamzah.

Hamka Hamzah Beber Alasan Hengkang

Perginya Hamka Hamzah ini berlawanan dengan niatnya pensiun di Arema pada akhir musim depan. Namun, pemain 35 tahun itu punya alasannya sendiri kenapa ingin pergi.

Hal itu tak lepas dari kehadiran pelatih anyar Arema untuk musim 2020, Mario Gomez yang baru saja diperkenalkan. Secara tersirat, Hamka menyebut namanya tak masuk dalam daftar nama pemain yang direkomendasikan si pelatih untuk dipertahankan manajemen klub.

Selera pelatih memang berbeda-beda, dan itu hal yang wajar dalam dunia sepak bola. Sukses selalu untuk kita semua, tetap jaga silaturahmi,” tegasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.