General Manager Arema Beber Alasan Pilih Mario Gomez

General Manager Arema Beber Alasan Pilih Mario Gomez
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Ruddy Widodo mengaku tak asal memilih nama Mario Gomez sebagai pelatih kepala timnya untuk musim 2020 mendatang. General Manager Arema itu punya sejumlah alasan atas keputusan tersebut.

Manajer berkaca mata itu melihat Gomez memiliki kemampuan luar biasa dalam menangani tim, terutama dengan materi pemain muda. Hal itu sudah dibuktikannya di Borneo FC di Liga 1 2019 dan Persib Bandung di musim sebelumnya.

Sejak tiga musim terakhir, Arema punya beberapa pemain muda potensial, baik yang didatangkan maupun produk dari Akademi Arema sendiri. Sebut saja Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Nasir, Agil Munawar, Ahmad Nur Hardianto, dan terbaru Vikrian Akbar, serta Titan Agung.

“Siapa yang tidak tahu reputasi Coach Mario Gomez memimpin sebuah tim dengan banyak pemain muda? Ini yang membuat kami tertarik, karena Arema punya banyak pemain muda potensial, mungkin tepat di tanganinya,” kata Ruddy.

Orbitkan Banyak Pemain Muda Borneo FC

Musim lalu, Mario Gomez mampu mengorbitkan banyak pemain muda Borneo FC di Liga 1 2019. Hal itu semakin menguatkan keinginan Ruddy Widodo untuk mengontrak pelatih asal Argentina tersebut.

Sebut saja Nurdiansyah, Aljufri Daud, Wahyudi Hamisi, Ulul Azmi, dan Muhammad Sihran Amrullah. Merekalah bintang-bintang muda Borneo FC yang bersinar di tangan Gomez.

“Arema tak kalah dari Borneo FC, kami punya banyak pemain muda potensial. Harapan kami kehadiran Coach Gomez bisa membuat permainan mereka lebih matang tahun ini,” pungkas pria asal Madiun itu.