Nama Pemain Arema yang Dilepas Bocor, Inilah Tanggapan Manajemen

Nama Pemain Arema yang Dilepas Bocor, Inilah Tanggapan Manajemen
Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Nama pemain Arema yang dilepas ‘bocor’ dan sudah beredar luas di media sosial sejak Kamis (2/1/2020) sore, setelah Mario Gomez diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arema untuk musim 2020. Manajemen klub berjuluk Singo Edan itu pun memberikan tanggapannya.

Dalam bocoran yang beredar di jagad maya itu, disebutkan ada 12 nama pemain Arema yang tak akan dikontrak lagi untuk musim 2020. Menariknya, empat di antaranya adalah pemain asing Arema yang musim lalu bermain di Liga 1 2019.

Mereka adalah Makan Konate, Sylvano Comvalius, Takafumi Akahoshi, dan Arthur Cunha. Sisanya adalah pemain lokal, yakni kapten tim Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Sunarto, Rifaldi Bawuo, Riky Kayame, dan Rachmat Latief.

“Itu bukan rilis resmi dari manajemen Arema, kecuali mereka pamit atas inisiatif sendiri, karena mungkin kontrak habis atau diminati klub lain,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Diumumkan Sebelum Latihan Perdana

Sudarmaji juga berjanji bakal segera mengumumkan nama pemain Arema yang dilepas. Pengumuman itu rencananya bakal dilakukan sebelum sesi latihan perdana skuad Singo Edan di bawah kepelatihan Mario Gomez digelar.

Pria asal Banyuwangi itu meminta Aremania dan pihak awak media untuk bersabar. Harapannya, tak ada spekulasi mengenai nama-nama pemain yang disebutkan dalam bocoran tersebut.

“Sebaiknya, tunggu rilis resminya saja. Target kami, sebelum tanggal 15 Januari 2020 akan kami umumkan, karena di tanggal itu sudah ada sesi latihan perdana. Doakan saja semoga lancar semuanya,” pungkas pria yang juga mantan wartawan itu.