Arema Punya Stadion Alternatif Sebagai Kandang Selain di Kota Blitar

- Advertisement -

Ternyata Arema punya stadion alternatif sebagai kandang di Liga 1 2024-2025 selain di Kota Blitar. Setidaknya ada dua stadion yang dilirik Arema selain Stadion Soepriadi yang terhalang restu Wali Kota Blitar.

Sebelumnya, Santoso dikabarkan enggan mengeluarkan izin penggunaan Stadion Soepriadi untuk Arema di musim depan. Trauma warga kotanya menjadi alasan utama.

Menurutnya, warga Blitar masih trauma akan kericuhan pendukung Arema dan Persebaya Surabaya saat kedua tim bersua di Stadion Soepriadi. Momen itu terjadi di babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 silam.

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji, mengaku telah meninjau dua stadion selain Stadion Soepriadi. Mulai dari Stadion Bumi Wali, Tuban, dan Jember Sport Garden, Jember.

“Sebenarnya kami juga sudah mengecek stadion lainnya. Seperti di Tuban (Stadion Bumi Wali) dan Jember (Jember Sport Garden),” kata Sudarmaji.

Punya Stadion Alternatif, Arema Masih Berupaya Berkandang di Kota Blitar

Meski punay dua stadion alternatif, Sudarmaji mengatakan, Arema masih berupaya berkandang di Kota Blitar. Sebab, Stadion Soepriadi dinilai sudah lolos asesmen Polda Jawa Timur, karena pernah dipakai untuk menggelar laga Liga 2.

Salah satu bukti keseriusan Arema memakai Stadion Soepriadi adalah melobi Pemerintah Kota Blitar agar mendapatkan izin. Surat permohonan untuk menggelar audiensi pun sudah dikirimkan kepada Wali Kota Santoso.

“Dengan berbagai pertimbangan utamanya terkait assesment dan faktor lainnya, Stadion Soepriadi yang sementara ini dapat segera digunakan. Terlebih di sana musim ini tidak dipakai tim Liga 2,” imbuh pria asal Banyuwangi itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya