Arema Sulit Menggelar Laga Uji Coba Dihadiri Suporter, Begini Siasat Tim Pelatih

- Advertisement -

Arema sulit menggelar laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 dengan dihadiri suporter jelang Liga 1 2023-2024. Menghadapi situasi ini, pelatih Arema, I Putu Gede punya siasat tersendiri.

Sejauh ini, Arema baru dua kali menjalani laga uji coba melawan sesama tim Liga 1, yakni melawan Persikabo 1973 (9/6/2023) dan Bali United (18/6/2023). Namun, kedua laga uji coba itu digelar secara tertutup.

Putu mengaku tak masalah kalaupun sampai kick off Liga 1 2023-2024 bergulir Arema belum juga menjalani laga uji coba dengan kehadiran penonton.

“Gak masalah kalaupun beruji coba tanpa penonton terus. Kami menyikapinya dengan cara kami,” kata Putu.

Arema Sulit Menggelar Laga Uji Coba Dihadiri Suporter, Begini Siasat Putu Gede

Putu Gede membeberkan siasat khusus tim pelatih Arema dalam menyikapi sulitnya menggelar laga uji coba dengan penonton ini. Menurutnya, dengan menyetting format pertandingan seperti laga standar kompetisi sudah cukup membantu.

Pelatih berusia 49 tahun itu pun merasa terbantu dengan dua lawan yang sudah dihadapi Arema, yakni Persikabo 1973 dan Bali United. Menurutnya, kedua tim mau berkompromi dalam hal format laga uji cobanya.

“Kami sengaja membikin atmosfer laga uji coba ini seperti situasi pertandingan yang sesungguhnya. Penekanannya di situ. Saya senang karena Panpel tim tuan rumah mau menyetting laga uji coba seperti situasi kompetisi. Misal jumlah pergantian pemain, dan rule of the game lainnya,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya