Arema Tahu Beda Persikabo 1973 Sebelum dan Setelah Aji Santoso Bergabung

- Advertisement -

Tim pelatih Arema tahu beda Persikabo 1973 sebelum dan setelah Aji Santoso bergabung sebagai pelatih kepala. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, kalaupun ada, perubahan itu tak signifikan.

Menurutnya, tim analis Arema yang dipimpin FX Yanuar sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan Persikabo 1973. Khususnya di laga terakhir mereka melawan Madura United, yang menjadi debut Aji sebagai pelatih anyar.

Hasil analisis itu yang dipakai pelatih Fernando Valente untuk menentukan taktik dan strategi seperti apa yang bakal dipakai di pertandingan. Kedua tim bakal bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar di Pekan 10 Liga 1 2023-2024, Senin (28/8/2023), pukul 15.00 WIB.

“Saya pikir gak terlalu beda sebelum dan setelah Aji gabung Persikabo. Waktunya mepet, mengubah pun hanya bisa sedikit-sedikit, gak bisa frontal. Gak ada waktu untuk mengubah langsung, jadi cuma menyesuaikan saja,” kata Kuncoro.

Persikabo 1973 Sebelum dan Setelah Aji Santoso Bergabung Sama Situasinya Dengan Arema

Kuncoro mengakui situasi di Persikabo 1973 sama persis dengan yang terjadi di Arema. Bahkan, Arema sendiri baru dua kali sesi latihan dipimpin pelatih baru, Fernando Almeida.

“Kita sendiri di sini juga begitu, cuma bisa mengubah sedikit-sedikit dari pondasi sebelumnya. Kalau frontal bisa kacau. Mungkin kalau ada waktu lebih enak, bisa berlatih apa yang ingin diterapkan di pertandingan, bisa dicoba di latihan,” imbuhnya.

“Kalau pas kompetisi begini sulit. Kalau ada jeda putaran pertama mungkin ada waktu, bisa menerapkan taktikal baru. Pelatih baru kan punya cara latihan masing-masing, yang di latihan itu kan yang akan diterapkan di pertandingan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya