Arema Tak Perlu Pemain Bintang di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Tim pelatih Arema tak perlu pemain bintang di Liga 1 2023-2024. Hal itu tampak dari pemain-pemain lokal yang didatangkan Arema di bursa transfer.

Musim ini, Arema tampaknya lebih memilih mendatangkan pemain-pemain lokal dari klub Liga 2, bahkan Liga 3. Namun, tetap ada pemain dari Liga 1 yang diboyong.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, syarat gabung Arema musim ini memang bukanlah pemain berlabel bintang. Menurutnya, justru Arema ingin mencetak pemain-pemain bintang dengan berprestasi musim ini.

“Arema gak perlu mendatangkan pemain bintang, yang penting pemainn yang mau menjalankan instruksi pelatih. Pelatih maunya begini dilakukan begini. Gak perlu pemain bintang, yang penting mau bekerja keras dalam tim,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Tak Perlu Pemain Bintang, Terinspirasi Persebaya Surabaya

Ternyata, langkah Arema merekrut pemain-pemain yang belum punya nama besar musim ini terinspirasi dari Persebaya Surabaya yang dilatih Aji Santoso. Sebagai sesama mantan pemain Arema, Kuncoro memang masih sering saling berkomunikasi.

“Coba lihat Aji, sering mengorbitkan pemain-pemain muda, dan rata-rata jadi, dipanggil Timnas. Kenapa kita gak bisa? Semua bakat dan kemampuan kan dari Tuhan, lalu dibarengi dengan usahanya,” imbuhnya.

“Melihat pemain-pemain yang punya potensi, kita sebagai pelatih pasti tahu. Nah, selanjutnya tergantung polesan dari pelatihnya bagaimana. Makanya, di tim itu sukses tidaknya bukan cuma materi pemain, tapi juga kemampuan pelatihnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya