Arema Tantang Persebaya Surabaya Tanpa Gustavo Almeida, Bisa Apa Fernando Valente?

- Advertisement -

Arema tantang Persebaya Surabaya di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB, tanpa Gustavo Almeida yang terkena akumulasi kartu. Yang menjadi pertanyaan, bisa apa Pelatih Arema, Fernando Valente menghadapi situasi ini?

Memang, ada sebuah ketergantungan dari Arema terhadap sososk Gustavo, khususnya dalam urusan mencetak gol. Seperti diketahui, sembilan dari 12 gol Arema dibuat penyerang asal Brasil itu.

Namun demikian, Fernando datang dan mengubah Gustavosentris tersebut. Terbukti, dalam dua laga sejak pelatih asal Portugal itu melatih, Arema bisa mencetak tiga gol lewat tiga pemain berbeda saat melawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

“Gustavo memang gak main di pertandingan lawan Persebaya kali ini. Tapi, ini bukanlah momen pertama kalinya Gustavo gak bisa bermain untuk Arema,” kata Fernando.

Arema Tantang Persebaya Surabaya Tanpa Gustavo Almeida, Fernando Valente Siap Cari Solusi

Meski berusaha tenang, Fernando Valente nyatanya tak berdiam diri pasrah dengan keadaan. Pelatih berusia 64 tahun itu menegaskan, siap mencari solusi atas absennya Gustavo Almeida di laga lawan Persebaya Surabaya ini.

Saat Gustavo absen karena cedera lawan Persikabo 1973, Arema bisa menang 1-0 lewat gol Dedik Setiawan. Sementara, ketika Gustavo bermain dari bench pada babak kedua, Arema bisa unggul 1-0 atas Bhayangkara FC lewat gol Ginanjar Wahyu, hingga pada akhirnya menang 2-0 lewat gol tambahan Charles Lokolingoy.

“Seperti yang kita tampilkan pada pertandingan sebelumnya, kita bahkan bermain tanpa Gustavo bisa mencari beberapa solusi. Di pertandingan-pertandingan terakhir, kita bisa mencetak gol lewat pemain selain Gustavo,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya