Ariel Lucero Terkendala Bahasa, Tim Pelatih Arema Tak Masalah

- Advertisement -

Ariel Lucero terkendala bahasa untuk berkomunikasi di lapangan. Tim pelatih Arema mengaku tak masalah dengan hal tersebut.

Pemain asal Argentina itu baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Arema, Pemain asal Argentina ini hanya bisa berbahasa Spanyol, dan tak bisa menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menilai soal kendala bahasa ini tak perlu dibesar-besarkan. Sebab, komunikasi di lapangan itu gampang saja.

“Komunikasi di lapangan kalau dalam dunia sepak bola pakai bahasa tubuh juga bisa. Gak seperti di kantor, harus pintar bicara untuk presentasi. Kalau di lapangan yang diambil skilnya, bukan kemampuan bahasanya. Kalau di lapangan asal sama-sama mengerti,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Ariel Lucero Terkendala Bahasa Sejak Sebelum ke Arema

Sementara itu, Balsa Bozovid, Asisten Pelatih Buducnost Podgorica, klub Ariel Lucero sebelumnya memberikan bocoran tentang kendala tersebut. Menurut mantan pemain asing Arema di Liga 1 2018 itu, Ariel tergolong pemain yang cepat beradaptasi.

“Salah satu pelatih Buducnost Podgorica berbicara menggunakan Bahasa Spanyol. Selanjutnya akan lebih mudah buat kita memberikan instruksi kepada Ariel,” imbuhnya.

“Dia akan baik-baik saja, dia itu pemain yang pintar. Dia akan berkomunikasi di lapangan dan mungkin butuh Google Translate untuk permulaan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya