Asisten Pelatih Arema Rencanakan Latihan Lebih Awal Untuk Pemain Tertentu

- Advertisement -

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro rencanakan latihan lebih awal sebelum libur Natal dan Tahun Baru usai. Menurutnya, latihan tak resmi itu hanya dikhususkan untuk pemain-pemain tertentu saja.

Seperti diketahui, pasca laga Pekan 23 Liga 1 2023-2024 lalu, Arema meliburkan timnya. Pelatih dan pemain dibebaskan dari aktivitas latihan bersama hingga 7 Januari 2024 mendatang.

Namun, seperti biasa, Kuncoro kerap kali mengumpulkan pemain-pemain Arema dari wilayah Malang Selatan untuk berlatih secara informal. Tujuannya tentu untuk menjaga kebugara selama libur tiga pekan.

“Tentu ada rencana seperti itu. Anak-anak akan saya ajak latihan bersama untuk menjaga kebugaran,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Latihan Lebih Awal Setelah Psikis Pemain Lebih Segar

Kuncoro menegaskan latihan yang digelar lebih awal itu menunggu kondisi psikis para pemain Arema lebih segar. Mereka diminta menikmati liburan bersama keluarga dan sejenak menjauhi sepak bola.

Salah satu tujuan dari libur tiga pekan ini adalah mengembalikan psikis pemain agar lebih segar setelah bertarung habis-habisan selama 23 pertandingan. Harapannya, saat kembali berlatih, kondisi mentalitas mereka pun lebih baik.

“Sekarang libur dulu, agar recoveri dari dunia sepak bola dulu. InsyaAllah kalau sudah lebih segar, mereka akan saya ajak latihan lebih awal di Malang Selatan,” pungkas pelatih asal Kabupaten Malang ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya