Bangkitkan Mental Pemain Arema Menjadi PR Utama Jelang Lawan Bali United

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo dituntut untuk bangkitkan mental pemain Arema jelang lawan Bali United di Pekan 4 Liga 1 2023-2024, Jumat (21/7/2023), pukul 19.00 WIB. Setidaknya, itulah pekerjaan rumah (PR) utamanya saat ini.

Maklum, dalam tiga pertandingan terakhir, Arema belum pernah meraih satu kemenangan pun. Setelah kalah 0-1 dari Dewa United, Arema ditahan imbang Persib Bandung 3-3, dan ‘dibantai’ Persik Kediri 2-5.

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo tak mau menutup mata mengenai persoalan ini. Sedikit banyak, hasil yang kurang menyenangkan itu membuat mental bertanding pemainnya goyah.

“Kondisi mental tim saya gak bisa menyampaikan, tapi dengan serentetan hasil ini, pemain dan tim jelas terpengaruh,” kata Gethuk.

Bangkitkan Mental Pemain Arema Dengan Caranya Sendiri

Gethuk menambahkan, tim pelatih Arema punya cara sendiri untuk membangkitkan mental bertanding Johan Farizi dan kawan-kawan. Hal itu sudah mereka lakukan dalam sesi latihan.

Namun demikian, pelatih berusia 53 tahun itu juga berharap manajemen klub turut andil dalam meningkatkan mental tim ini. Harapan yang sama disampaikannya untuk Aremania.

“Dari tim pelatih sendiri tentu ada cara-cara yang kami lakukan, itu sudah menjadi tugas kami untuk mengembalikan mental pemain dan tim. Itu dari internal, alau yang eksternal, seperti mendatangkan psikolog atau apa, silakan tanyakan kepada manajemen,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya