Cara Greg Nwokolo Hindari Cedera Saat Arema Berlatih di Lapangan Kurang Ideal

- Advertisement -

Greg Nwokolo hindari cedera saat Arema berlatih di lapangan kurang ideal dengan caranya sendiri. Penyerang sayap Arema itu kerap memakai sepatu khusus anti lapangan keras.

Seperti diketahui masalah kelayakan lapangan Stadion Gaayana, Kota Malang, untuk latihan ini sedang menjadi perhatian khusus bagi Pelatih Arema, Fernando Valente. Puncaknya ketika Arema beruji coba dengan NZR FC, Sabtu (9/9/2023) lalu.

Sebagai pemain, Greg mengakui jika kondisi lapangan sangat keras diduga karena musim kemarau panjang saat ini. Menurutnya, kondisi lapangan demikian akan memunculkan potensi cedera pada pemain Arema.

“Saya pakai sepatu khusus untuk mengatasinya. Tapi, tetap masih ada risiko cedera, karena lapagan tempat kita latihan sekarang sangat keras dan tidak layak untuk pemain sepak bola,” kata Greg kepada WEAREMANIA.

Cara Lain Hindari Cedera Saat Arema Berlatih di Lapangan Kurang Ideal

Greg pun tak segan berbagi tips cara lain untuk menghindari cedera saat berlatihM di lapangan keras selain memakai sepatu khusus. Setidaknya ada tiga hal yang ditekankannya.

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu mengajak para pemain Arema lainnya untuk menerapkan apa yang dilakukannya itu. Tujuannya tentu agar tak ada lagi pemain cedera karena kondisi lapangan tempat latihan.

“Kalau saya biasa melakukan banyak recovery, istirahat cukup, dan makan makanan sehat. Tapi, kadang tidak ada yang tahu bisa saja tiba-tiba cedera dari faktor lain,” imbuhnya,

Berharap Ada Opsi Lain untuk Tempat Latihan

Meski sudah berusaha menghindari, Greg tak memungkiri risiko cedera itu selalu ada. Karenanya, pemain berusia 37 tahun itu berharap ada opsi lain tempat latihan untuk Arema selain Stadion Gajayana.

“Semoga ada opsi lain buat lapagan latihan. Jadi, pemain bisa latihan program pelatih lebih maksimal,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya