Cedera Charles Lokolingoy Bukan Cedera Lama yang Kambuh

- Advertisement -

Berdasarkan informasi dari tim medis, tim pelatih Arema menegaskan cedera Charles Lokolingoy bukan cedera lama yang kambuh. Hal ini sekaligus membantah tudingan sejumlah pihak mengapa Arema mengontrak pemain yang cedera.

Sebelum mengontrak pemain asing, Arema sudah mewajibkan tes medis lengkap. Tes medis itu bahkan sudah memakan korban ketika gelandang Kamerun, Andre Zanga batal gabung Arema karena ada masalah di lututnya.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menegaskan, semua pemain asing yang dikontrak musim ini sudah lolos tes medis, tak terkecuali Lokolingoy. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa mengalami cedera setelah gabung Skuad Singo Edan.

“Saya bisa pastikan kata dokter itu bukan cedera lama. Lokolingoy cedera lutut kena waktu lawan Persib Bandung, karena benturan yang akhirnya menyebabkan kita dapat penalti,” kata Kuncoro.

Cedera Charles Lokolingoy Disebabkan Sobekan

Kuncoro mencoba menggali informasi dari tim medis Arema tentang cedera Charles Lokolingoy ini. Akhirnya diketahui jika ada sobekan pada otot lutut penyerang sayap asal Australia itu.

Sepekan setelah menjalani pemulihan, sejatinya Lokolingoy sempat disiapkan di laga melawan Persik Kediri. Namun, namanya yang sudah masuk di line up terpaksa dicoret lantaran cederanya kambuh dan harus menjalani pemulihan hingga kini.

“Ada sobekan di lututnya, itu karena benturan. Awalnya dikira cedera angkel, karena yang benturan angkle-nya. Tapi ternyata lututnya membentur ke tanah,” imbuhnya.

Berharap Segera Pulih

Kuncoro berharap Charles Lokolingoy segera pulih 100 persen dari cedera lututnya. Saat ini kondisinya terus berada dalam pantauan dokter tim Arema untuk proses penyembuhan.

“Dia ini pemain yang punya kecepatan, jadi rentan dilanggar dan berakibat cedera. Mau gimana lagi, kita harus sabar dulu, ini bagian dari ujian Tuhan. Semoga dia lekas pulih, karena pemain ini senjata andalam kami di lini depan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya