Charles Raphael Jadi Man Of The Match Arema vs Persis Solo

- Advertisement -

Charles Raphael jadi man of the match Arema vs Persis Solo di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023). Pemain asal Brasil itu membantu Arema meraih kemenangan 3-1 atas Laskar Samber Nyawa.

Nama Raphael dipilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pengumumannya dilakukan melalui laman Instagram resminya, @liga1match, Minggu (10/12/2023).

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu, Raphael tampil sebagai starter. Pemain berusia 28 tahun itu tampil penuh tak tergantikan selama 90 menit.

Pemilik jersey bernomor punggung 32 itu mencatatkan banyak atribusi bertahan positif, yakni 2 blok, 9 sapuan, dan 5 intersep. Raphael juga aktif dalam menyerang yang menghasilkan tiga tembakan.

Salah satu tembakannya menghasilkan satu gol di akhir babak kedua, yang menjadi gol perdananya di Arema. Gol itu berawal dari tendangan bebasnya yang terkena pagar betis, sebelum sepakan kedua menembus gawang Persis.

Charles Raphael Jadi Optimistis Selamatkan Arema Dari Zona Degradasi

Kemenangan atas Persis Solo ini membuat Charles Almeida makin optimistis selamatkan Arema dari zona degradasi. Apalagi masih tersisa 12 pertandingan lagi yang harus dimenangkan.

Saat ini, Arema memang masih berada di zona merah, tepatnya di peringkat 16 dengan 21 poin. Setidaknya tiga poin dari Persis bisa memangkas selisih poin dengan tim-tim di atasnya.

Namun demikian, menurutnya perjalanan untuk membawa Arema mengakhiri musim di luar zona tersebut masih panjang. Masih banyak klub yang harus ditaklukkan demi mengais poin demi poin.

“Jalan kita masih panjang, tapi bersama-sama kita kuat dan kita akan berhasil,” tulis Raphael dalam akun Instagram pribadinya usai kemenangan 3-1 Arema atas Persis.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya