Demi Bermain di Stadion Soepriadi, Arema Ajukan Jadwal Kick Off Sore Hari

- Advertisement -

Demi bermain di Stadion Soepriadi, Kota Blitar di Liga 1 2024-2025, Arema ajukan jadwal kick off sore hari kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Khususnya untuk laga-laga yang berlabel big match, seperti melawan Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, ada penolakan dari Wali Kota Blitar terkait niat baik Arema berkandang di stadion tersebut. Trauma warga setempat akan insiden bentrok suporter Arema dan Persebaya di luar stadion saat kedua tim bersua di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menjadi alasan utama.

Manajer Operasional Arema, Sudarmaji mengatakan, setiap klub punya opsi perubahan jam kick off kepada operator Liga 1 untuk laga big match. Menurutnya, hal itu bisa menjadi salah satu solusi terkait kerawanan pertandingan.

“Pertandingan diharapkan berlangsung sore hari saja. Agar Aremania tidak terlalu malam ketika pulang dari nonton pertandingan. Ini juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sudarmaji.

Arema Ajukan Jadwal Kick Off Sore Hari dan Pengurangan Kapasitas

Sudarmaji menambahkan, selain pengajuan perubahan jam kick off menjadi sore hari, Arema juga melakukan upaya lain. Mereka akan mengajukan pengurangan kapasitas suporter yang boleh hadir di Stadion Soepriadi.

Dua hal ini menjadi argumen Arema saat menjalani audiensi dengan Pemerintah Kota Blitar. Upaya itu dilakukan Arema agar bisa menggunakan Stadion Soepriadi sebagai kandang musim depan.

“Kami juga mengajukan pengurangan kuota suporter yang boleh hadir di stadion. Kalau sekarang kapasitas stadion bisa 15 ribu penonton. Nanti akan kami pakai maksimal dua pertiga saja, tentunya dengan standar pengamanan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya