Efek Fernando Valente, Arema Masih Berlatih di Hari H Sebelum Terbang ke Bali

- Advertisement -

Arema masih berlatih di hari H sebelum terbang ke Bali untuk menjalani laga melawan Persikabo 1973 di Pekan 10 Liga 1 2023-2024, Senin (28/8/2023), pukul 15.00 WIB. Ini merupakan salah satu efek Fernando Valente menjadi pelatih baru Arema.

Sebelumnya, ketika melakoni laga home maupun away, Arema tak pernah berlatih pada hari di mana mereka harus menempuh perjalanan. Tentu saja, dampaknya membuat Skuad Singo Edan kehilangan 1-2 sesi latihan di masa persiapan.

Biasanya, Arema memang berangkat ke venue pertandingan pada H-2 pertandingan. Kali ini, Skuad Singo Edan masih menyempatkan berlatih di Lapangan Universitas Brawijaya, Dau, Sabtu (26/8/2023) pagi.

“Biasanya kita di hari H perjalanan gak pernah latihan. Tapi kali ini berbeda, Coach Fernando Valente minta ada latihan sebelum ke Bali,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Arema Masih Berlatih di Hari H Sebelum Perjalanan Jadi Solusi

Sebelumnya, Fernando Valente sempat menyebut, banyaknya waktu yang terbuang untuk perjalanan ketimbang berlatih menajdi salah satu kelemahan Arema musim ini. Kuncoro menegaskan, tetap berlatih di hari H perjalanan ini merupakan solusi.

Harus diakui, masa persiapan Arema sering terpotong untuk menempuh perjalanan, termasuk saat tampil di kandang. Pasalnya, mereka berhombase di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Mungkin tetap berlatih di hari H sebelum berangkat ke Bali ini merupakan solusi dari Coach Fernando Valente, agar masa persiapan kita gak terpotong waktu perjalanan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya