Fernando Valente Minta Pemain Arema Tak Pikirkan Tekanan Mental Suporter Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Fernando Valente minta pemain Arema tak pikirkan tekanan mental suporter Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Bermain di kandang sendiri, dipastikan Persebaya bakal mendapatkan keuntungan dengan dukungan ribuan Bonekmania yang hadir di stadion. Tentu mereka bakal membuat para penggawa Arema tak bisa nyaman bermain di lapangan.

Namun demikian, Fernando merasa suporter tidak bisa secara langsung menjadi penentu hasil pertandingan. Selama para pemainnya bisa fokus menampilkan permainan terbaiknya, maka hasil poin maksimal bisa saja dibawa pulang.

“Tekanan dari pendukung tuan rumah? Mereka gak ikut bermain. Apa yang coba kita lakukan adalah fokus pada apa yang bisa kami lakukan. Pemain akan mengontrol permainan, bagaimana menyelesaikan tugas ini dengan baik. Makanya, jangan pedulikan apa yang terjadi di luar lapangan,” kata Fernando.

Senang Arema Bisa Tampil di Hadapan Suporter Persebaya Surabaya yang Memenuhi Stadion

Ribuan Bonekmania diprediksi bakal memadati tribune Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya di laga Persebaya Surabaya vs Arema ini. Hal itu justru membuat Fernando Valente merasa senang.

“Saya pikir, ini seperti sebuah hadiah, ketika kita bisa bermain di stadion dengan banyak suporter, itu yang terpenting buat saya,” imbuhnya.

“Buat saya, pertandingan adalah tentang pemain, pemahaman apa yang harus kita lakukan dengan bola dan tanpa bola. Pada akhirnya, kita lihat bersama apa yang akan terjadi, dan bagaimana hasilnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya