Fernando Valente Pastikan Tak Ada Zona Nyaman Buat Para Pemain Arema

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente pastikan tak ada zona nyaman buat para pemain Arema dalam ide-ide yang diusungnya. Menurutnya, semua harus mau mengambil opsi lain di luar kebiasaannya.

Untuk beberapa situasi, Fernando melakukan beberapa eksperimen dengan memainkan pemain di posisi yang bukan posisi naturalnya. Pelatih asal Portugal itu beralasan, semua dilakukan semata-mata demi kebutuhan tim.

Fernando menilai ada beberapa pemain Arema yang ‘kadung’ suka bermain di satu posisi saja. Sementara, situasi dan kondisi di tim menuntut adanya fleksibilitas peran di lapangan.

“Saya ingin pemain melakukan hal yang bukan apa yang mereka suka, tapi apa yang dibutuhkan tim. Itulah kenapa Achmad (Maulana) main di sisi yang berbeda, Julian (Guevara) di lini belakang, (Charles)Lokolingoy dan Dedik (Setiawan) jadi strikerr dan winger,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Lupakan Zona Nyaman Buat Para Pemain Arema Demi Lolos Dari Zona Degradasi

Fernando Valente mengingatkan saat ini Arema masih berada di zona degradasi. Untuk bisa lolos, menurutnya para penggawa Arema harus mau melakukan sesuatu yang berbeda.

“Kita harus berbuat hal yang berbeda dari sebelumnya untuk bisa mendongkrak posisi kita di klasemen,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

“Ada banyak opsi. Saya percaya hal ini bisa terjadi dalam pertandingan dan kami harus bersiap. Kami gak tahu apa yang bisa terjadi ke depannya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya