Fernando Valente Rasakan Manfaat Arema Beruji Coba Dengan Persema Malang

- Advertisement -

Fernando Valente selalu berusaha melihat sesuatu dari sisi positifnya. Meski hanya melawan tim Liga 3, pelatih asal Portugal itu merasakan manfaat Arema beruji coba dengan Persema Malang, Jumat (17/11/2023).

Dalam laga uji coba tersebut, Skuad Singo Edan menang telak dengan skor 8-0. Banyak hal positif dari Arema yang dilihatnya di lapangan.

Menurut Fernando, laga uji coba itu bukan sekadar untuk menguji taktikal saja. Namun, banyak aspek yang bisa dikerjakan sebagai salah satu persiapan untuk bertanding di laga resmi.

“Ini bukan tentang taktikal saja, karena kita masih menjalani proses dan semua pemain harus paham apa yang harus dilakukan, ketika memegang bola atau ketika tanpa bola,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Manfaat Lainnya Arema Beruji Coba Dengan Persema Malang

Selain itu, Fernando Valente memaksimalkan laga uji coba untuk pemainnya agar bisa mempraktikkan ide-idenya yang didapatkan dari sesi latihan. Terlepas dari siapapun lawannya, pelatih berusia 64 tahun itu selalu berharap pemainnya tampil maksimal.

Sejatinya, laga uji coba melawan Persema Malang ini ditujukannya untuk para pemain yang minim menit bermain. Dari sini, mereka bisa menunjukkan kemampuan untuk bisa bersaing menuju starting line up.

“Tentu, bukan secara fisik saja. Ini adalah peluang bagi para pemain ini untuk menerapkan ide-ide kita dalam sebuah pertandingan. Ini adalah peluang untuk melihat mereka ketika menjalani proses ini,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya