Fernando Valente Tingkatkan Pemahaman Taktikal Pemain Arema Lewat Laga Uji Coba

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente tingkatkan pemahaman taktikal pemain Arema lewat laga uji coba memanfaatkan jeda Liga 1 2023-2024. Terdekat, Arema bakal menghadapi tim lokal asal Kabupaten Pasuruan, Dukasa FC, Kamis (18/1/2024).

Sebelumnya, Arema sudah menjalani satu laga uji coba dengan mengalahkan Persikoba Kota Batu 10-1 (13/1/2024). Setelah ini, Arema bakal menghadapi tim Liga 1 lainnya, Persis Solo dalam laga uji coba tandang (23/1/2024).

Meningkatkan pertahanan sambil memperbaiki serangan adlah target utama Fernando dalam laga uji coba ini. Artinya, semua aspek akan menjadi perhatian pelatih asal Portugal tersebut.

“Kami dalam situasi gak boleh memberikan kesempatan kepada lawan, makanya saya minta semua pemain fokus dan memahami apa yang kita mau,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Pemahaman Taktikal Pemain Arema Didasari Kemampuan Individual

Fernando Valente memaparkan, pemahaman taktikal secara tim harus didasari dengan kemampuan individual pemain dalam memahami taktik tersebut. Karenanya, pemahaman taktikal secara individual menjadi sangat penting.

“Saat pemain sadar, mau meningkatkan kemampuan individual itu, maka akan lebih mudah bagi pelatih untuk menciptakan pergerakan secara kolektif,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

“Sepak bola itu olahraga kolektif, tapi juga tergantung kemampuan individual pemain saat kita meningkatkan permainan kita.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya