Gethuk Bangga Kepada Pemain Muda Arema yang Main Lawan Dewa United, Tapi…

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo bangga kepada pemain muda Arema yang main lawan Dewa United di Liga 1 2023-2024 Pekan 1, Minggu (2/7/2023) sore. Tapi, Gethuk, sapaan akrabnya, menyebut mereka masih perlu berbenah lagi.

Memang, ada syarat dalam regulasi untuk menurunnkan satu pemain U-23 dalam waktu 45 menit. Namun, di laga melawan Dewa United ini, Arema memainnkan setidaknya empat pemain U-23.

Dalam starting line up ada nama Mikael Tata (19 tahun), dan Achmad Maulana (19 tahun). Sementara, dua pemain muda lainnnya dimainkan sebagai pengganti, yakni Ginanjar Wahyu (19 tahun) dan Arkhan Fikri (18 tahun).

“Kami bangga, seharusnya mereka bisa, tapi mereka sedikit butuh waktu lagi untuk bermain di level Liga 1. Sebenarnya secara kemampuan sudah mampu, tapi secara mental masih butuh sedikit pembenahan lagi,” kata Gethuk dalam sesi jumpa pers usai laga.

Yakin Pemain Muda Arema Segera Menemukan Peak Performance

Gethuk meyakini, para pemain muda Arema itu bisa segera menemukan peak performance di laga-laga berikutnya. Mereka bakal segera meningkatkan kemampuan, khususnya mental bertandingnya di lapangan.

Pelatih berusia 53 tahun itu tak mau menyalahkan adanya regulasi wajib memainkan pemain U-23 selama minimal 45 menit dalam satu laga. Menurutnya, regulasi tersebut ada baiknya juga.

“Saya yakin satu-dua pertandingan lagi mereka akan menemukan peak performance. Gak masalah, gak ada alasan regulasi kita harus pakai pemain muda atau apa. Karena pemain yang siap, itu yang kita mainkan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya