Gethuk Sampai Susah Berkomentar Usai Arema Kalah Lagi di Kandang PSIS Semarang

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo harus menerima kenyataan pahit usai Arema kalah lagi di kandang PSIS Semarang di Pekan 7 Liga 1 2023-2024, Rabu (9/8/2023). Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu sampai susah berkomentar.

Ini menjadi kekalahan kelima Arema, dalam tujuh laga terakhir musim ini. Bahkan, Skuad Singo Edan menjadi satu-satunya tim yang masih belum pernah mencicipi kemenangan sejauh ini.

Sejatinya, bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, Arema sempat menahan imbang PSIS setidaknya hingga menit 67 Septian David Maulana mencetak gol spektakuler dari tendangan sudut. Alih-alih membalas, gawang Arema kembali kebobolan di menit 75.

“Susah kami untuk berkomentar. Secara taktikal, sebenarnya kami sudah bisa menutup taktikal penyerangan mereka dengan skema pertahanan kita,” kata Gethuk dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Kalah Lagi, Gethuk Mengklaim Lebih Banyak Peluang

Gethuk mengklaim Arema lebih banyak mendapatkan peluang ketimbang PSIS Semarang dalam laga ini. Hal itu diamini oleh catatan statistik yang keluar usai laga.

Dalam catatan statistik resmi, Arema mengkreasikan delapan peluang lewat empat tembakan yang mengarah ke gawang. Sama-sama melakukan 12 tembakan, pemain PSIS mampu mengarahkan lima tembakan ke gawang Arema untuk menciptakan tujuh kreasi peluang dengan dua di antaranya menjadi gol.

“Saat menguasai bola kami juga sudah bisa menciptakan peluang demi peluang, sedangkan mereka lebih sedikit peluang di awal-awal babak pertama sampai setidaknya di menit 60-an,” pungkas pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya