Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs Barito Putera, 5 Agustus 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Barito Putera tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/8/2023), pukul 15.00 WIB. Laga Pekan 6 Liga 1 2023-2024 itu diprediksi bakal menjadi pertarungan habis-habisan yang dilakukan Skuad Singo Edan yang mengincar kemenangan perdana.

Maklum, Arema sedang dalam episode buruk, di mana belum pernah menang di lima laga awal musim ini. Dari lima laga, Arema cuma bisa meraih dua poin hasil dari dua kali imbang.

Sementara, Barito justru menggebrak di awal musim dengan dua kemenangan dan sekali imbang. Namun, tren Laskar Bekantan Hamuk menurun di dua laga terakhir yang berakhir dengan kekalahan.

Pelatih Arema, Joko Susilo bersyukur persiapan yang dilakukan timnya semua berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, Arema siap meraih kemenangan perdananya.

“Tentu taktikal yang kita siapkan berbeda dengan laga sebelumnya, karena pemain berbeda, taktikal lawan juga berbeda. Tentu kami ingin hasil yang maksimal. Kami sudah menyiapkan itu, semoga hasilnya sesuai dengan apa yang kami harapkan,” kata Gethuk.

Yang Diwaspadai Gethuk Dalam Laga Arema vs Barito Putera

Sebagai pelatih, Gethuk sudah menganalisa kekuatan Barito Putera, khususnya lewat pelatihnya, Ramhad Darmawan. Sebagai teman lama, tentu pelatih berusia 53 tahun itu sudah paham betul.

Maklum, Gethuk dan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, pernah bekerja sama di Arema di era Indonesia Super League (ISL) 2013. Selain itu, keduanya juga merupakan satu angkatan saat mengambil lisensi kepelatihan AFC A Pro.

“Kekuatan Barito dari segi pelatih, kami sangat mengenal Coach RD. Kualitas dia kami paham. Apalagi sekarang ada beberapa pemain tambahan. Ada dua stopper asing, dua striker asing, dan gelandang asing, Makan Konate yang kami sudah tahu kualitas dan kapasitas mereka. Tentu itu yang kami waspadai,” imbuhnya.

Fokus Untuk Target 3 Poin

Gethuk mengaku pihaknya punya target tertentu untuk memenangkan semua pertandingan. Namun, kali ini mantan pelatih Persik Kediri itu ingin fokus dulu untuk target tiga poin lawan Barito Putera.

“Kami punya target poin tentunya, mungkin beberapa pertandingan atau setengah kompetsii. Tapi, kami fokus ke tiap pertandingan terdekat, kami fokus lawan Barito. Untuk rencana ke depannya, nanti dulu. Kami hanya fokus bagaimana meraih poin maksimal melawan Barito,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya