Gilang Pramana Pertegas Sikap Arema Tentang Kasus Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Presiden Klub, Gilang Pramana pertegas sikap Arema tentang kasus Kanjuruhan Disaster 2. Menurutnya, sikap klub sejalan dengan Aremania dan siapapun yang turut memperjuangkan keadilan dalam kasus ini.

Sebelumnya, Arema banyak dikritik pendukungnya sendiri lantaran terkesan diam saja tak mau bersikap jelas soal tragedi ini. Di saat Aremania menyuarakan tagar #usuttuntas, Arema justru adem ayem tak ada pergerakan terkait langkah hukum.

Namun, di sisi lain, Gilang bersama manajemen, pelatih dan pemain Arema bahu-membahu mengurusi keluarga korban meninggal dan luka-luka. Santunan disalurkan kepada mereka selain membuka crisis center di Kandnag Singa.

“Arema berduka. 135 korban bukanlah hanya angka tetapi adalah nilai tak terhingga yang harus hilang akibat kecintaan kepada klub Arema. Tak seharusnya kami diam melihat hilangnya nyawa akibat cinta yang besar pada klub ini,” kata Gilang.

“Sikap kami sangat jelas, kami berharap investigasi yang komprehensif dan pengusutan secara tuntas, agar tragedi ini dapat diungkap secara terang benderang, sehingga korban mendapatkan keadilan yang sepenuhnya.”

Menurutnya, Arema mendukung total perbaikan, pembenahan, dan proses transformasi sepak bola Indonesia. Saat ini, langkah menuju ke sana sedang dilakukan bersama-sama.

“Tujuannya satu, agar sepak bola Indonesia lebih baik dan tidak ada lagi nyawa yang hilang akibat sepak bola,” imbuhnya.

Berharap Dukungan Moril Aremania untuk Proses Hukum Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Gilang menambahkan, pihaknya juga meminta dukungan dan doa atas proses hukum kasus Kanjuruhan Disaster 2 yang saat ini masih berjalan. Harapannya, semua yang menjadi tuntutan bisa dituntaskan.

“Kami memohon doa dan dukungan moril atas proses hukum yang kini berjalan. Semoga terusut tuntas dan berujung pada rasa keadilan secara obyektif,” ujar pria yang dikenal dengan sebutan Juragan 99 itu.tandasnya.

Menurutnya, pihak Arema terus berusaha dan berupaya untuk melanjutkan program tanggap darurat dalam proses pemulihan korban. Baik melalui bantuan santunan, bantuan pendidikan, pendampingan hukum dan penanganan trauma.

“Kami mendukung percepatan transformasi sepakbola indonesia untuk segera menghasilkan roadmap atau jalan terbaik untuk perbaikan masa depan sepakbola indonesia. Baik secara jangka pendek maupunn bertahap secara jangka panjang nantinya,” pungkas pengusaha bus tersebut.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya