Ginanjar Wahyu Menyadari Tekanan Aremania Sudah Menjadi Risiko Pemain Arema

- Advertisement -

Ginanjar Wahyu menyadari tekanan dari Aremania sudah menjadi risiko pemain Arema. Menurutnya, sebagai pemain yang harus dilakukan adalah menyiapkan mental.

Beruntung, musim lalu, Ginanjar sudah punya pengalaman bermain di tim sebesar Persija Jakarta. Seperti diketahui, tim ibu kota itu juga punya basis suporter besar, yakni The Jakmania.

Untuk Liga 1 2023-2024 ini, Ginanjar dipinjamkan Persija ke Arema.Tak sendiri, pemain berusia 20 tahun itu dikirim bersama Ahmad Maulana Syarif yang juga datang sebagai pemain berstatus pinjaman.

“Tentunya kita sebagai pemain, mau gak mau akan mendapat tekanan dari suporter, dari manajemen juga, dan dari mana saja. Balik lagi kepada diri kita sendiri, bagaimana cara kita menanggapinya, dan mental kita sekuat apa,” kata Ginanjar.

Risiko Pemain Arema Harus Mau Introspeksi

Secara pribadi, Ginanjar mengaku siap dengan tekanan Aremania itu. Baginya, kritik, saran, dan masukan suporter bisa dijadikan sebagai bahan introspeksi diri.

“Intinya, kita harus memberikan yang terbaik, dan introspeksi diri apa yang menjadi kekurangan kita, harus bisa memperbaiki diri, agar gak ada lagi yang menghujat,” imbuhnya.

“Tapi, kita harus menyadari, di dunia kan gak ada yang sempurna. Apalagi saya pemain muda, kurang pengalaman, jam terbang, makanya saya dipinjamkan ke sini.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya