Gol Perdana Dedik Setiawan ke Gawang Persebaya Surabaya Bersama Arema

- Advertisement -

Gol yang dibuatnya di laga Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023) menjadi gol perdana Dedik Setiawan ke gawang Persebaya Surabaya bersama Arema. Sayangnya, di laga ini Arema kalah 1-3 di kandang tim Bajul Ijo.

Di laga ini, Dedik bermain sebagai starter dalam skema pelatih Fernando Valente. Ini merupakan penampilan ke-11 penyerang asli Malang itu musim ini.

Dalam situasi Arema tertinggal tiga gol oleh Persebaya, Dedik mampu menyundul bola sepakan Dendi Santoso di menit 66. Bola itu sempat diblok kiper Andhika Ramadhani, tapi disambarnya lagi dengan kaki kanan ke gawang kosong.

Dedik menjadi pemain ke-26 Arema yang mampu menjebol gawang Persebaya di kompetisi resmi. Hitungan ini tak termasuk pertemuan kedua tim di kurun waktu tahun 1992-1997 yang tak ditemukan data siapa pencetak golnya.

Gol Perdana Dedik Setiawan ke Gawang Persebaya Surabaya Jadi Gol ke-35 Baginya

Selain itu, gol Dedik Setiawan ke gawang Persebaya Surabaya itu juga berarti lain baginya. Gol itu sekaligus menjadi gol ke-35 sepanjang kariernya di Arema.

Gabung di pertengahan musim Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Dedik baru mencetak gol perdana di musim berikutnya. Gol perdana itu dibuatnya ke gawang Bhayangkara FC saat Arema menang 2-0 di Liga 1 2017 (23/4/2017).

Persebaya juga menjadi klub ke-21 yang dibobol Dedik di kompetisi resmi. Sementara, Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura menjadi klub yang paling banyak dibobolnya, yakni empat gol.

Selain 35 gol, sejauh ini, Dedik sudah mencatatkan tujuh kali brace sepanjang delapan musim berseragam Arema. Namun, pemain berusia 29 tahun itu belum pernah mencatatkan hattrick selama bermain di Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya