Gustavo Almeida Puasa Bikin Gol Untuk Arema, Gak Bahaya Ta?

- Advertisement -

Gustavo Almeida puasa bikin gol untuk Arema dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Penyerang asing Arema itu gagal menambah pundi-pundi golnya di tiga pekan terakhir, meski belum tergeser dari puncak daftar top skor sementara.

Tujuh gol yang dikoleksi pemain asal Brasil itu dibuatnya dalam empat pertandingan saja. Tiga gol di laga melawan Persib Bandung di Pekan 2, dua gol lawan Persik Kediri di Pekan 3, satu gol lawan Bali United di Pekan 4, dan satu gol lawan Persis Solo di Pekan 5.

Parahnya, saat kran gol Gustavo seret, produktivitas gol Arema pun macet. Terbukti tak satu gol pun dibuat lawan Barito Putera di Pekan 6, PSIS Semarang di Pekan 7, dan RANS Nusantara FC di Pekan 8.

“Sekarang ini tim-tim sudah mulai paham bagaimana karakter bermain Gustavo, kalau kemarin-kemarin belum tahu karena dia pemain baru di Liga 1. Sekarang pemain lawan sering menjaga ketat Gustavo,” kata Pelatih Karteker Arema, Kuncoro.

Gustavo Almeida Puasa Bikin Gol Untuk Arema, Pemain Lain Harus Bisa Memanfaatkan

Kuncoro menilai, dijaga ketatnya Gustavo Almeida sebenarnya bisa menjadi keuntungan bagi Arema. Khususnya para penggawa Singo Edan lainnya yang bisa memanfaatkan celah untuk mencetak gol.

Menurutnya, hal itu sebenarnya sudah tampak di laga melawan RANS Nusantara FC, ketika Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli puya peluang emas untuk mencetak gol. Sekarang, pintar-pintarnya si pengatur serangan dalam memberikan umpan mematikan.

“Ketika Gustavo bisa menarik perhatian pemain lawan, maka pemain lain harus bisa memanfaatkan celah untuk mencetak gol. Seperti Dedik dan Rafli kemarin lawan RANS. Sayang gak jadi gol,” imbuhnya.

Menghapus Asumsi Ketergantungan Kepada Gustavo Almeida Untuk Mencetak Gol

Jika taktik ini bisa dimaksimalkan, maka Arema berhasil menghapus asumsi bahwa ada ketergantungan kepada Gustavo Almeida untuk mencetak gol. Namun, Kuncoro menegaskan, hal itu harus benar-benar disiapkan dalam sesi latihan.

“Sebenarnya tidak ada ketergantungan. Cuma belum ketemu saja kombinasi permainan yang pas. Itu harus terus dibentuk dalam sesi latihan, agar keluar di pertandingan nantinya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya