Gustavo-sentris Jadi PR Bagi Fernando Valente yang Perbaiki Lini Serang Arema

- Advertisement -

Gustavo-sentris jadi PR bagi Fernando Valente sebagai pelatih yang perbaiki lini serang Arema. Itu menjadi salah satu bagian penting dari program latihan Arema selama jeda FIFA Matchday Oktober.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu sangat percaya diri Arema tetap bisa mencetak gol bahkan ketika penyerang andalannya, Gustavo Almeida absen. Hal itu terbukti di beberapa laga awal sejak Fernando melatih Arema mampu bikin gol dari pemain-pemain lain.

Entah baru menyadari atau termakan omongannya sendiri, Fernando kini justru menyinggung soal ketergantungan Arema kepada Gustavo dalam mencetak gol. Bahkan, Fernando memasukkan hal tersebut dalam salah satu evaluasi timnya.bh

“Sebelum saya datang, kita banyak bergantung terhadap Gustavo dalam mencetak gol. Namun, kini kita harus menciptakan opsi-opsi lain,” kata Fernando.

Perbaiki Lini Serang Arema, Fernando Valente Minta Pemain Lain Bisa Bikin Gol

Fernando Valente meminta semua pemain Arema bisa bikin gol, bukan cuma Gustavo Almeida saja. Karenanya, penyelesaian akhir terus dibenahinya dalam jeda Liga 1 2023-2024 selama dua pekan ini.

Untuk bisa memaksimalkan hal tersebut, menurutnya pemain harus lebih percaya kepada ide-ide permainan kolektif. Dengan kekompakan bermain dalam ide yang diinginkan pelatih, maka siapa pun bisa menjadi pecetak gol bagi Arema.

“Ketika Gustavo gak bisa mencetak gol, kita seperti kesulitan mencetak gol. Kita perlu pemain-pemain lain untuk bisa mencetak gol. Ini yang kita coba tingkatkan,” pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya