Hasil Laga Uji Coba Arema vs NZR FC, Lokal-Asing Unjuk Gigi

- Advertisement -

Laga uji coba Arema vs NZR FC digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jumat (13/10/2023) pagi. Para pemain lokal dan asing Arema unjuk gigi di laga ini dengan mencetak gol kemenangan 4-1.

Tak disangka, Arema yang memainkan para pemain pelapisnya kebobolan lebih dulu di awal babak pertama lewat gol Edy Gunawan yang membawa NZR unggul 1-0. Namun, sebelum istirahat turun minum, Arema menyamakan skor menjadi 1-1 dengan gol Ginanjar Wahyu.

Pada babak kedua, Arema yang mulai mengganti pemain dengan memasukkan para pemain asingnya akhirnya bisa berbalik unggul. Dimulai dengan gol penalti Gustavo Almeida, dan ditutup dengan gol Ariel Lucero.

“Pertandingan ini menjadi kesempatan kepada para pemain yang minim menit bermain. Mereka butuh berkompetisi di luar laga resmi. Kita melihat performa dan hasil kerja mereka di laga ini. Itulah tujuan utama laga uji coba ini,” kata Pelatih Arema, Fernando Valente.

Gagal Cleansheet di Laga Arema vs NZR FC, Fernando Valente Melihat Ada Hal Positif

Melawan tim sekelas Liga 3 seperti NZR FC, gawang Arema masih gagal cleansheet. Namun, Fernando justru melihat ada hal positif meski gawang timnya masih bisa kebobolan.

“Oke kita kebobolan. Itu mungkin gol terbaik bulan ini yang bersarang ke gawang kami. Gol yang bagus, karena pemain tim lawan tentunya juga berusaha melakukan yang terbaik,” imbuh pelatih asal Portugal ini.

“Tapi, satu hal, ya kita kebobolan, tapi ada hal lain, yaitu bagaimana kita belajar untuk membenahi pertahanan tim kita.”

Kebobolan Gol di Luar Kontrol

Menurut Fernando gol NZR FC hampir mirip dengan gol Ahmad Nur Hardianto yang membawa Borneo FC mengalahkan Arema 1-0 di Pekan 15 (6/10/2023). Gol itu sedikit berbau keberuntungan karena bola yang ditendang membentur pemain Arema sebelum jadi gol.

“Kita gak bisa mengontrol hal semacam itu, karena itu bagian dari pertandingan. Yang bisa kita lakukan hanyalah memperbaiki bagaimana proses kita bertahan. Pemain harus lebih fokus, terkoneksi, dan ada banyak lagi detail yang membuat gawang kita kebobolan atau tidak,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya