Hasil Liga 1 2023-2024: Persis Solo vs Arema, 30 Juli 2023 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Persis Solo vs Arema di Pekan 5 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Untuk sementara, Skuad Singo Edan unggul 1-0 atas Laskar Samber Nyawa.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/7/2023), pukul 15.00 WIB ini Persis sempat mendominasi, khususnya di 15 menit awal. Namun, justru Arema yang berhasil mencuri gol ke gawang Persis.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Persis Solo vs Arema

Persis membuka babak pertama dengan peluang perdana di menit 4. Sebuah sodoran Sidibe kepada Gonzalez diteruskan dengan tembakan menyusur tanah. Tapi, Julian sukses menyelamatkan gawang Arema sambil menjatuhkan badannya.

Arema membalas semenit kemudian lewat skema serangan balik. Bayu yang naik membantu serangan melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, bola mengarah ke sisi kanan gawang Persis yang dijaga Gianluca.

Sidibe nyaris membawa Persis unggul di menit 13 lewat kecepatannya di sisi kiri pertahanan Arema. Namun, sontekannya di dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Julian dengan kakinya.

Pada menit 15, kembali Sidibe mencatatkan peluang untuk menjebol gawang Arema. Kali ini tusukannya melalui serangan balik berakhir dengan sepakan kaki kiri yang masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Julian.

Pelanggaran dilakukan Jamierson kepada Gustavo di menit 17 di kotak terlarang. Wasit pun langsung mengganjar Persis dengan tendangan penalti.

GOOOOOOOOL!! Eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Gustavo mampu merobek jala gawang Persis. Bola yang diarahkannya ke pojok kiri bawah gawang, yang sebenarnya arahnya mampu dibaca kiper Gianluca ternyata meluncur lebih deras ke gawangnya.

Evan mendapatkan peluang emas untuk membawa Arema menggandakan skor di menit 23. Ketika bola masih berada di luar kotak penalti, sepakan kaki kanan dilepaskannya, tapi bola jatuh ke pelukan Gianluca.

Ariel nyaris saja membuat Arema mencetak gol keduanya andai sepakan kaki kirinya mengarah ke gawang di menit-menit akhir babak pertama. Bola sepakannya yang menyusur tanah justru berbelok ke kiri tiang gawang Persis.

Peluang Persis di menit tambahan waktu babak pertama pun gagal. Namun, eksekusi tendangan bebas Sidibe mampu ditepis Julian sambil terbang menyelamatkan bola.

Begitu pula peluang terakhir dari sundulan Jaimerson yang menutup babak pertama. Tepisan Julian lagi-lagi yang menjadi penyelamat gawang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya