Jatah Libur Ekstra Usai Arema Meraih 2 Kemenangan Beruntun

- Advertisement -

Ada jatah libur ekstra usai Arema meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2023-2024. Tak seperti biasanya, para penggawa Singo Edan diliburkan dari aktivitas latihan selama tiga hari.

Usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pekan lalu, pekan ini Arema menaklukkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9/2023) malam.

Rombongan Arema pulang ke Malang, Sabtu (2/9/2023) pagi. Biasanya, ketika bertanding Jumat dan pulang keesokan harinya, maka maksimal, Senin-nya mereka sudah kembali bersiap dalam sesi latihan.

“Kita libur latihan selama tiga hari. Jadi, tim latihan lagi pada hari Selasa (5/9/2023) sore,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Libur Ekstra Usai Arema Meraih 2 Kemenangan Beruntun Untuk Memulihkan Kondisi Fisik Pemain

Sebelum laga lawan Bhayangkara FC, pelatih Arema, Fernando Valente sempat mengatakan para pemainnya kelelahan karena kurangnya masa recovery antara laga sebelumnya lawan Persikabo 1973. Maka tak heran jika sekarang para pemain Arema diberikan libur ekstra.

Terlebih, jadwal terdekat Arema di Pekan 12 masih dua minggu kemudian lantaran ada jeda FIFA Matchday bulan September. Jadi, wajar jika Johan Farizi dan kawan-kawan diberikan libur selama tiga hari sebelum latihan lagi.

“Pemain kami memang minim recovery. Seharunya antar pertandingan ada waktu recovery yang ideal untuk pemain. Untungnya ada jeda selama dua pekan ke depan,” kata Fernando.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya