Johan Farizi Kembali ke Skuad Arema, Bagaimana Nasib Achmad Maulana?

- Advertisement -

Bek sayap kiri, Johan Farizi kembali ke Skuad Arema yang disiapkan untuk lawan Persik Kediri di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB. Situasi ini membuat nasib Achmad Maulana yang biasa mengisi posisi tersebut selama ini dipertanyakan.

Jhon, sapaan akrab Farizi, memang absen cukup lama lantaran mengalami cedera tumit. Sepanjang ketidakhadirannya, posisi bek sayap kiri sering ditempati Maulana bersama Mikael Tata, yang kini sudah hengkang ke Persebaya Surabaya.

Menurut Pelatih Arema, Fernando Valente, sudah menjadi tugasnya untuk mencari solusi atas permasalahan tim, termasuk soal Jhon dan Maulana ini. Baginya, meski bukan posisi naturalnya, Maulana adalah solusi terbaik di posisi bek sayap kiri ketika tak ada pelapis yang seimbang dengan Jhon.

“Achmad Maulana adalah pilihan untuk mengisi sisi kanan atau kiri. Ini artinya, kita akan lihat, apakah ketika kita taruh Jhon di satu sisi, Achmad Maulana bisa dipasang di sisi lainnya, atau bagaimana,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Johan Farizi Kembali ke Skuad Arema, Berikan Apresiasi Untuk Achmad Maulana

Fernando Valente mengapresiasi kerja Achmad Maulana dalam memerankan posisi bek sayap kiri yang bukan posisi aslinya. Setidaknya, persaingan dengan pemain yang berada di posisi tersebut bisa lebih hidup.

“Sejauh ini, Achmad Maulana tampil bagus. Yang kita buat adalah lebih banyak persaingan di dalam tim. Mereka harus lebih bisa bersaing dan bertarung untuk mendapatkan satu posisi di line up,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

“Ini yang membuat sebuah perbedaan dalam sebuah tim. Karena jika para pemain merasa ada teman lain yang bisa bermain di posisinya, maka dia akan merasa harus lebih fokus dan bugar. Itu adalah yang diinginkan pelatih.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya