Kekuatan RANS Nusantara FC yang Dilatih Eduardo Almeida Sudah Dikantongi Arema

- Advertisement -

Kekuatan RANS Nusantara FC yang dilatih Eduardo Almeida sedikit banyak sudah dkantongi Arema. Kedua tim bakal bertemu di Pekan 8 Liga 1 2023-2024, Senin (14/9/2023), pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui, Almeida merupakan mantan pelatih Arema di Liga 1 2021-2022, hingga pertengahan Liga 1 2022-2023. Tak heran jika karakter, taktik, dan gaya bermain yang bisa dipakai pelatih asal Portugal itu diketahui tim pelatih Arema.

Saat ini, di tim kepelatihan Arema ada sosok seperti Kuncoro, FX Yanuar, dan Siswantoro yang sudah setahun lebih bekerja sama dengannya. Makanya, langkah antisipasi sudah disiapkan tim pelatih Arema.

“RANS di tangan Coach Almeida bermain agresif dan trengginas. Itu sudah menjadi karakter yang melekat pada pelatihnya. Biasanya di sesi latihan dilatih untuk seperti itu, makanya di pertandingan keluar bagitu,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Sudah Membuktikan Kekuatan RANS Nusantara FC yang Dilatih Eduardo Almeida

Kuncoro mengaku sudah membuktikan sendiri bagaimana kekuatan tangan dingin Eduardo Almeida di RANS Nusantara FC musim ini. Pasalnya, di masa pramusim, kedua tim sempat bersua di sebuah laga uji coba di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

Menariknya, saat itu RANS untuk pertama kalinya dalam sejarah pertemuan kedua tim bisa mengalahkan Arema. Dalam laga itu, Skuad Singo Edan dihajar dengan skor 2-1.

“Dari segi materi pemain sebenarnya insyaAllah Arema dan RANS sama-sama. Yang bikin beda adalah di segi mental. Mereka sedang di atas, sedangkan kitan di bawah karena kalah-kalah terus. Tapi, kita gak boleh menyerah, harus bangkit,” imbuhnya.

Tak Peduli Dengan Kelemahan RANS Nusantara FC

Kuncoro memilih tak peduli dengan analisis kelemahan RANS Nusantara FC. Menurutnya, lebih baik Arema fokus pada persiapan timnya sendiri agar bisa tampil lebih baik di laga nanti.

“Kalau kita fokus dengan kekuatan kita sendiri, InsyaAllah seperti apapun lawan bermain bisa kita atasi. Yang kita tekannkan, bermain di kandang harus bekerja keras, bersemangat, dan trengginas,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya