Ketika Rekor Arema di Liga 1 2023-2024 Dipatahkan Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Rekor Arema di Liga 1 2023-2024 akhirnya dipatahkan Persebaya Surabaya. Rekor yang dimaksud adalah tanpa kemenangan dalam sembilan laga berturut-turut.

Momen itu terjadi usai mereka menjalani laga tunda melawan PSIS Semarang, Selasa (30/1/2024). Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya hanya meraih hasil imbang 1-1.

Sebelumnya, Arema pernah menjalani sembilan laga di pekan awal Liga 1 2023-2024 tanpa bisa meraih kemenangan satu pun. Skuad Singo Edan baru mampu menang di Pekan 10, saat mengalahkan Persikabo 1973 1-0.

Hasil imbang 1-1 dengan PSIS menjadi kesempatan ke-10 yang disia-siakan Persebaya untuk menggondol tiga poin. Artinya, mereka telah melewati rekor yang dicatatkan Arema di awal musim.

Menariknya, terakhir Persebaya meraih kemenangan di Pekan 13 saat menjamu Arema (23/9/2023). Kala itu, Arema menelan kekalahan 1-3 dari tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Rekor Arema di Liga 1 2023-2024 Masih Lebih Buruk

Rekor Arema yang sembilan laga beruntun tak pernah menang itu ternyata masih lebih buruk ketimbang punya Persebaya Surabaya jika dinilai dari segi raihan poin. Pasalnya, koleksi poin Skuad Singo Edan saat itu lebih sedikit dari yang dicapai sang rival tersebut.

Dari sembilan laga itu, Arema hanya bisa mengumpulkan tiga poin hasil dari tiga kali imbang. Sementara, Persebaya mengoleksi enam poin dari 10 laga tanpa kemenangan itu.

Persebaya mencatatkan enam kali hasil imbang, tiga kali di laga kandang dan tiga kali di laga tandang. Sementara, empat laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya