Langkah Strategis yang Diambil Pelatih Baru Arema

- Advertisement -

Ditunjuk sebagai pelatih baru Arema untuk lanjutan Liga 1 2023-2024, Fernando Valente mengaku sudah memahami situasi dan kondisi timnya saat ini. Karenanya, langkah strategis diambil pelatih asal Portugal ini.

Menurutnya, masalah terbesar bagi pemain Arema adalah minimnya waktu latihan lantaran sering terpotong waktu perjalanan, baik saat laga home maupun away. Hal ini tak lepas dari keputusan berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar gara-gara Stadion Gajayana, Kota Malang belum bisa dipakai.

Fernando harus memutar otak untuk mencari solusi atas masalah ini. Diakuinya, ini tak mudah, tapi pelatih berusia 64 tahun itu akan melakukan yang terbaik yang dia bisa.

“Pemain sering menempuh perjalanan tanpa banyak berlatih. Ini yang jadi masalah terbesar terhadap fisik pemain. Itu jadi pekerjaan saya. Saya di sini bukan untuk beralasan, tapi membuat solusi, tentu saja dengan dukungan manajemen,” kata Fernando.

Pelatih Baru Arema Isyaratkan Menambah Porsi atau Durasi Latihan

Fernando Valente mengisyaratkan bakal menambah porsi atau durasi latihan untuk para penggawa Arema. Semakin banyak kesempatan berlatih maka ide-ide baru yang dimilikinya bisa disalurkan.

“Kita akan membuat sesuatu yang berbeda, untuk bisa lebih banyak waktu untuk pemain berlatih,” imbuhnya.

“Saya juga membuat taktik dan straytegi baru, untuk membantu pemain meningkatka performanya. Saya tahu ini tak mudah, tapi kita akan melakukan yang terbaik yang kita bisa.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya