Misteri Absennya Dendi Santoso di Laga Arema vs Borneo FC Terkuak

- Advertisement -

Misteri absennya Dendi Santoso di laga Arema vs Borneo FC di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023) malam terkuak. Kapten tim Arema itu tak tampak dalam Daftar Susunan Pemain (DSP), baik di starting line up maupun di bench.

Jika melihat koleksi kartu, Dendi musim ini baru mendapatkan kartu kuning di laga lawan PSS Sleman pekan lalu, sehingga tak mungkin absennya kali ini karena akumulasi. Pemain berusia 33 tahun itu pun tidak dalam kondisi sedang pemulihan cedera.

Namun, diketahui dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), nama Dendi tercantum dalam halaman pemain yang terkena larangan tampil di laga lawan Borneo. Dalam laman yang sama tertera pula alasan larangan bermain itu.

“Tentang tingkah laku buruk pemain dalam pertandingan Arema vs PSS Sleman, tanggal 30 September 2023, Liga 1 2023-2024,” demikian bunyi keterangan tersebut merujuk pada Surat Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 108/L1/SK/KD-PSSI/X/2023.

Absennya Dendi Santoso Diduga Karena Takel Horornya

Merujuk pada bunyi Surat Keputusan Komdis PSSI tersebut, dalam laga Arema vs PSS Sleman lalu, Dendi Santoso memang mendapatkan kartu kuning di menit 61. Kartu itu diterimanya setelah terlibat insiden takel horor kepada pemain lawan, Ibrahim Sanjaya.

Insiden itu terjadi saat kedua pemain berebut bola di area kiri pertahanan Arema, tepatnya di dekat garis tepi lapangan. Ibrahim mencoba mengejar bola liar dari arah garis pertahanannya, tapi disambut oleh Dendi yang menjulurkan sliding tackle yang langsung menghantamnya hingga jatuh terpelanting.

Dendi pun tergolek di atas rumput lantaran kepalanya sempat tertimpa tangan Ibrahim ketika mendarat saat terpelanting. Namun, saat bangkit, wasit Bangkit Sanjaya yang memang sedang royal kartu, menghadiahkan kartu kuning saja kepada Dendi.

Absen untuk Pertama Kalinya Musim Ini

Absennya Dendi Santoso di laga Arema vs Borneo FC menjadi momen pertama kalinya bagi pemilik jersey bernomor punggung 41 itu. Sebelumnya, dalam 14 laga, penyerang sayap asli Malang itu selalu bermain.

Musim ini, secara total Dendi sudah tampil dalam 993 menit untuk Arema. Jebolan Akademi Arema itu tampil 13 kali sebagai starter dan hanya sekalii bermain sebagai pemain pengganti.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya