Makna Kalimat Dios es Fiel Dalam Selebrasi Gilbert Alvarez Saat Bawa Arema Menang

- Advertisement -

Tak sedikit yang penasaran dengan makna kalimat Dios es Fiel dalam selebrasi Gilbert Alvarez. Aksi itu dilakukannya saat membawa Arema menang 3-1 atas Persis Solo di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023).

Kalimat itu tertera dengan tinta hitam pada kaos putih yang dikenakannya di balik jersey Arema yang dipakai Gilbert. Usai mencetak gol penalti di menit 14, penyerang asal Bolivia itu membuka bagian depan jersey-nya, menggigit bagian yang tergulung, lalu membentangkan kedua tangannya ke atas.

Ini bukan momen pertama kalinya Gilbert melakukan selebrasi semacam itu. Di klub-klub sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu sudah kerap melakukannya, bahkan saat bermain di Timnas Bolivia.

Jika dilihat dalam mesin penerjemah, kalimat Dios es Fiel terdetaksi sebagai kalimat dalam Bahasa Spanyol. Kalimat sederhana itu memiliki makna “Tuhan Itu Setia”.

Selebrasi Gilbert Alvarez Bermakna Pujian Bagi Tuham

Gilbert Alvarez mengaku selebrasinya itu memang sengaa dilakukannya sebagai ajang pujian bagi Tuhan Yang Maha Esa. Selebrasi itu merupakan bentuk rasa syukurnya lantaran sudah diberikan kesempatan untuk mencetak gol.

“Selebrasi gol ini adalah bukti kesetiaan saya kepada Tuhan. Saya percaya banyak kepada Tuhan,” kata Gilbert saay dikonfirmasi WEAREMANIA usai laga.

“Terimakasih Tuhan. Ini kerja tim yang luar biasa. Dengan bersatu kita bisa lebih kuat. Ayo kita maju demi hasil yang lebih baik untuk Arema.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya