Misteri Absennya Charles Raphael dan 2 Pemain Arema Lainnya di Laga Lawan PSM Makassar Terungkap

- Advertisement -

Absennya Charles Raphael dan dua pemain Arema lainnya menjadi misteri di laga lawan PSM Makassar di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Jumat (20/10/2023). Usai laga yang berakhir dengan kekalahan Skuad Singo Edan 0-3 itu, misteri pun terungkap.

Sebelumnya, nama Raphael masuk dalam skuad yang diboyong ke Parepare untuk laga tandang Arema kali ini. Namun, nama pemain asal Brasil itu tak masuk Daftar Susunan Pemain (DSP) laga PSM vs Arema.

Ini merupakan kali pertama Raphael tak bermain membela Arema, karena di 15 laga sebelumnya selalu bermain. Menghilangnya pemain berusia 27 tahun itu tentu menimbulkan rasa penasaran mengingat koleksi kartu kuningnya baru dua, sehingga tak mungkin absen karena akumulasi kartu.

“Charles Raphael ada gangguan pencernaan saat masih berada di Malang,” jawab Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi saat dikonfirmasi WEAREMANIA.

Absennya Charles Raphael Diikuti 2 Pemain Arema Lainnya

Charles Raphael bukanlah satu-satunya nama yang meghilang dari skuad yang disiapkan pelatih Fernando Valente untuk laga tandang lawan PSM Makassar ini. Dari 21 nama pemain yang disiapkan, nama Rifad Marasabessy dan Greg Nwokolo juga tak masuk Daftar Susunan Pemain (DSP) lawan PSM.

Baik Rifad maupun Greg, memang mengalami masalah pada hamstringnya dalam sesi latihan terakhir di Kota Batu sebelum tim Arema terbang ke Parepare, Rabu (18/10/2023). Meski tetap dibawa serta, keduanya tak masuk DSP, sehingga tersisa tujuh pemain saja di bench Arema.

“Rifad dan Greg baru saja mengalami cedera dalam latihan hari ini (17/10/2023). Kemungkinan besar belum bisa bermain di laga lawan PSM,” kata Fisioterapis Arema, Reta Arroyan kepada WEAREMANIA saat itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya